Dana BPNT Cair Rp400.000, Cara Cek Penerima Menggunakan HP dan KTP

- 21 Maret 2023, 06:27 WIB
Ilustrasi -  Dana  BPNT  sebesar Rp400.000 mulai dicairkan kepada penerima manfaat.
Ilustrasi - Dana BPNT sebesar Rp400.000 mulai dicairkan kepada penerima manfaat. /ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif/

PR DEPOK – Pemerintah melalui Kemensos telah menyalurkan dana Bantuan BPNT  sebesar Rp400.000 kepada penerima yang memenuhi syarat. Bagi Anda yang ingin mengetahui apakah Anda termasuk salah satu penerima, Anda dapat melakukan pengecekan menggunakan HP dan KTP.

Sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan, pemerintah telah menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT. Dana sebesar Rp400.000 tersebut dapat digunakan untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, dan telur di toko-toko atau warung.

Namun, sebelum Anda dapat memanfaatkan bantuan ini, Anda harus terlebih dahulu memastikan apakah Anda termasuk salah satu penerima BPNT.  Anda dapat melakukan pengecekan dengan mudah menggunakan HP dan KTP yang dimiliki.

Adapun cara cek KPM BPNT dapat dilakukan dengan mengakses situs resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id. Dalam artikel ini, akan memberikan panduan lengkap tentang cara melihat KPM BPNT menggunakan HP dan KTP secara mudah dan cepat.

Baca Juga: Vladimir Putin akan Ditangkap Pengadilan Kriminal Internasional atau ICC, Moskow Bereaksi!

Jadi, simak terus artikel ini untuk memperoleh informasi lengkap yang berguna bagi Anda dan keluarga. Bantuan Pokok Non Tunai membayarkan Rp 400.000 pada minggu pertama Maret 2023.

BPNT Mulai Cair

 

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x