Cek Penerima BSU 2023 BPJS Ketenagakerjaan di Sini, Cair Hingga Rp1,2 Juta

- 30 Mei 2023, 18:14 WIB
Berikut ini cara cek penerima BSU 2023 BPJS Ketenagakerjaan dengan total dana cair hingga Rp1,2 juta.*
Berikut ini cara cek penerima BSU 2023 BPJS Ketenagakerjaan dengan total dana cair hingga Rp1,2 juta.* /UNSPLASH/@morganvongunten

PR DEPOK - Cek penerima BSU 2023 BPJS Ketenagakerjaan di sini, bantuan BSU cair hingga Rp1,2 juta. Menurut informasi berbagai sumber, kabarnya Bantuan Subsidi Upah (BSU) segera cair lagi.

 

Namun pencairan BSU 2023 bukan untuk melanjutkan kembali dana bantuan ketenagakerjaan, melainkan menurut penjelasan dari Menteri Ketenagakerjaan, untuk memastikan pekerja yang belum memperoleh BSU Kemnaker tahun lalu.

Sebelumnya, Kemnaker telah menghimbau bila pekerja sudah tercatat sebagai penerima BSU 2023, maka harus sudah punya nomor rekening pribadi yang sudah tercatat di laman Kemnaker.

Jadi dana bantuan BSU 2023 Kemnaker hingga Rp1,2 juta akan langsung cair ke rekening pribadi.

Baca Juga: dr. Zaidul Akbar Membeberkan Cara Merubah Tubuh Jadi Mesin Pembakar Lemak

Namun bagi pekerja yang belum atau tidak punya rekening Bank, maka dana bantuan Kemnaker dari BSU 2023 akan disalurkan ke PT Pos Indonesia atau Kantor Pos terdekat sesuai domisili penerima.

Sebagai informasi, BSU adalah kepanjangan dari Bantuan Subsidi Upah, salah satu bansos yang dibentuk oleh pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x