BLT PKH dan BPNT Juli 2023 Sudah Cair, Pastikan Namamu Terdaftar sebagai Penerima Bansos di Sini

- 12 Juli 2023, 11:00 WIB
Cek nama penerima bansos BLT PKH dan BPNT Juli 2023.
Cek nama penerima bansos BLT PKH dan BPNT Juli 2023. /Pixabay/iqbalnuril

PR DEPOK – Bantuan Langsung Tunai (BLT) PKH dan BPNT Juli 2023 sudah cair, segera cek nama penerima dan pastikan namamu terdaftar sebagai penerima bansos di cekbansos.kemensos.go.id.

Memasuki pertengahan bulan Juli 2023, dua bantuan sosial dari pemerintah sudah mulai disalurkan. Dua bantuan tersebut adalah BLT PKH dan BPNT Juli 2023.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan BLT PKH dan BPNT Juli 2023 yang kini sudah mulai cair di Bank Himbara, segera cek namamu di situs cekbansos.kemensos.go.id dan pastikan bahwa nama masyarakat yang bersangkutan terdaftar sebagai penerima bansos.

Sebagaimana yang diketahui, pemerintah hanya akan menyalurkan BLT PKH dan BPNT Juli 2023 kepada masyarakat yang sudah terdaftar sebagai penerima bansos di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Sudah Mulai Disalurkan, BPNT Juli 2023 Cair Tanggal Berapa di Kantor Pos? Cek Jadwalnya di Sini

Jika terdaftar, maka masyarakat tersebut akan mendapat bantuan sosial berupa uang tunai yang besarnya mulai dari Rp200.000 hingga Rp750.000.

Untuk memastikan apakah nama masyarakat terdaftar sebagai penerima bansos di cekbansos.kemensos.go.id atau tidak, berikut adalah caranya.

1. Masyarakat bisa membuka browser di HP dan mengakses situs cekbansos.kemensos.go.id

2. Setelah situs tersebut terbuka, isi semua data diri sesuai KTP

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah