BPNT September 2023 Cair Berapa? Simak Besaran dan Cara Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 1 September 2023, 10:17 WIB
Berikut besaran bantuan sosial (bansos) BPNT yang akan cair dan cara cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id.*
Berikut besaran bantuan sosial (bansos) BPNT yang akan cair dan cara cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id.* /Tangkap layar Instagram.com/@kemensos_pkh

PR DEPOK - BPNT September 2023 akan cair kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Berapa besarannya? Berikut besaran bantuan sosial (bansos) BPNT dan cara cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

 

Sebelumnya, BPNT sudah cair bertahap di bulan Agustus senilai Rp400.000 mulai tanggal 1-31 Agustus 2023. Sementara besaran BPNT September 2023 belum ada penyampaian resminya.

Apabila merujuk pada skema penyaluran tahun 2023, BPNT September 2023 akan cair sebesar Rp600.000. Nominal tersebut sesuai rapelan 3 bulan, yaitu Juli, Agustus, dan September.

Tidak sama seperti penyaluran Agustus, yakni melalui bank, bansos program BPNT September 2023 akan cair melalui kantor pos.

Baca Juga: Buruan Ambil! Ini Syarat dan Cara Dapat Subsidi Motor Listrik

Pemerintah hanya akan memberikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada masyarakat yang memenuhi syarat. Syarat penerima bansos ini, yaitu masyarakat kurang mampu/rentan miskin yang terdaftar secara resmi di DTKS sebagai KPM.

Sebenarnya, dana bansos BPNT diberikan pemerintah melalui Kementerian Sosial setiap bulan dalam bentuk saldo belanja bahan sembako senilai Rp200.000.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah