Bansos KPM-BPNT Rp500 Ribu Cair secara Tunai, Mensos: Beli Keperluan yang Penting, Jangan Rokok!

- 2 September 2020, 16:25 WIB
ILUSTRASI uang rupiah.*
ILUSTRASI uang rupiah.* /Antara/

PR DEPOK – Berbagai subsidi berupa BLT (Bantuan Langsung Tunai) diberikan pemerintah bagi masyarakat. Kebijakan tersebut diambil dalam rangka pemulihan ekonomi nasional selama masa pandemi Covid-19.

Setelah sebelum Kemnaker dan Kemenkeu, kali ini Kementerian Sosial (Kemensos) juga turut memberikan subsidi BLT bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang tidak termasuk dalam KPM Program Keluarga Harapan (PKH).

Bantuan tersebut diluncurkan langsung oleh Menteri Sosial Juliari P. Batubara secara simbolis di Gedung Konvensi Taman Makam Pahlawan Kalibata yang dihadiri perwakilan Bank Himpunan Negara (Himbara) pada Senin, 31 Agustus 2020.

Baca Juga: Tak Tega Melihat Jika Disakiti, Seorang Pemuda di Samarinda Sewa Kontrakan Khusus untuk Kucing

Mensos Juliari P. Batubara berharap subsidi BLT ini dapat meringankan beban peserta KPM BPNT yang terkena dampak dari merebaknya pandemi Covid-19.

“Bantuan ini untuk ibu bapak KPM yang kami harap bisa meringankan beban semuanya, karena dampak pandemi Covid-19 ini tentu tidak mudah, Mudah-mudahan bisa bermanfaat.” kata Juliari P Batubara, sebagaimana Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Lebih lanjut, Mensos mengatakan subsidi BLT adalah sebagai bentuk perhatian pemerintah pada masyarakat. Ia pun turut berpesan pada penerima subsidi BLT kali ini.

Baca Juga: Sebut Berbeda Usia 11 Tahun, Barbie Kumalasari Mantap Pacari Brondong Asal Prancis

“Pesan saya, uang ini dimanfaatkan untuk keperluan prioritas bukan dibelikan rokok atau keperluan lain yang tidak primer,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x