Tata Cara Cek Penerima BLT El Nino November 2023 Pakai HP dan KTP di Link cekbansos.kemensos.go.id

- 3 November 2023, 11:39 WIB
Tata Cara Cek Penerima BLT El Nino November 2023
Tata Cara Cek Penerima BLT El Nino November 2023 /Pixabay./

PR DEPOK - Berikut ini akan dijelaskan tata cara cek penerima BLT El Nino November 2023 pakai HP dan KTP di link cekbansos.kemensos.go.id.

Pemerintah melalui Kemensos akan menyalurkan beberapa program Bantuan Langsung Tunai (BLT) di bulan November 2023 yang salah satunya adalah BLT El Nino 2023.

Hanya saja, BLT El Nino November 2023 akan ditujukkan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak kemarau panjang El Nino.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Seafood di Depok Paling Recommended dengan Aneka Saus Lezat: Cek Lokasi dan Jam Buka di Sini

BLT El Nino November 2023 akan dicairkan pemerintah sebesar Rp400.000 untuk setiap keluarga penerima manfaat (KPM) DTKS Kemensos untuk periode November dan Desember 2023.

Adapun alokasi dana BLT El Nino November 2023 nantinya akan disalurkan langsung oleh pemerintah melalui rekening masing-masing KPM.

Untuk melihat terdaftar atau tidaknya KPM sebagai penerima BLT El Nino November 2023, dapat ditinjau melalui link cekbansos.kemensos.go.id memakai HP.

Baca Juga: Klarifikasi Persib Bandung atas Pencopotan Bendera Palestina di Stadion GBLA

Sementara jika link cekbansos.kemensos.go.id sudah terakses, KPM dapat menginput datanya sesuai dengan KTP untuk menyocokkan dengan DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah