BLT El Nino 2023 Cair Desember, Bagaimana Cara Ambil Bantuannya?

- 3 Desember 2023, 18:43 WIB
BLT El Nino 2023 akan cair di bulan Desember, simak cara ambil bantuan nya di sini lengkap dengan jadwal terbaru pencairan BLT El Nino 2023.*
BLT El Nino 2023 akan cair di bulan Desember, simak cara ambil bantuan nya di sini lengkap dengan jadwal terbaru pencairan BLT El Nino 2023.* /Tangkap layar instagram/@kemensos_pkh

PR DEPOK – Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino 2023 akan cair di bulan Desember, simak cara ambil bantuan nya di sini lengkap dengan jadwal terbaru pencairan BLT El Nino 2023.

Ada banyak bantuan sosial yang akan cair lagi di bulan Desember, salah satunya adalah BLT El Nino 2023. Pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp7,52 triliun untuk bansos baru ini.

Akan ada 18,8 juta masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BLT El Nino 2023 di DTKS Kemensos yang bisa mendapatkan bantuan ini. Bantuan ini akan cair dalam bentuk uang tunai, masing-masing masyarakat nantinya bisa menerima uang sebesar Rp400.000.

Termasuk bantuan baru, lantas bagaimana cara ambil BLT El Nino 2023?

Baca Juga: 5 Cara Mudah Isi Survei Evaluasi Kartu Prakerja: Terakhir Hari Ini, Ayo Isi dan Dapatkan Insentif Rp50 Ribu

Agar memudahkan banyak masyarakat, BLT El Nino 2023 bisa diambil melalui Kantor Pos Indonesia. Masyarakat baru bisa mencairkan bantuan ini setelah mendapatkan surat undangan dari Kantor Pos yang dibagikan oleh perangkat desa.

Setelah mendapat surat undangan, masyarakat bisa mengunjungi Kantor Pos Indonesia sesuai dengan tanggal dan jam yang tertera di surat undangan tersebut. Masyarakat juga harus membawa identitas diri seperti KK dan KTP untuk dilakukan verifikasi.

BLT El Nino 2023 ini sebelumnya dijadwalkan cair pada bulan November 2023, namun karena data penerima bantuan banyak yang berubah, bantuan ini diketahui akan cair pada bulan Desember 2023.

Sementara untuk tanggal pencairannya, Pemerintah hingga kini belum memberitahu informasi resmi. Kabarnya, bantuan ini akan mulai dicairkan setelah penyaluran bansos BPNT dan PKH selesai.

Baca Juga: Ragam Pilihan Tempat Makan Halal di Bali yang Enak, Nomor 2 Suguhkan View Pantai Nusa Dua

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah