Bukan Hoaks! Presiden Jokowi Janji BLT El Nino Cair Desember 2023, Berikut Cara Cek dan Kriteria Penerima

- 6 Desember 2023, 15:06 WIB
Presiden Jokowi menjanjikan bahwa BLT El Nino akan cair pada Desember 2023, dimak cara cek dan kriteria penerimanya.
Presiden Jokowi menjanjikan bahwa BLT El Nino akan cair pada Desember 2023, dimak cara cek dan kriteria penerimanya. /Pixabay/

PR DEPOK - Banyak yang mengira jika kabar soal BLT El Nino adalah berita hoaks, sebab sejak diumumkan pada bulan lalu nyatanya bantuan belum juga cair hingga Desember 2023.

Namun, masyarakat tak perlu khawatir karena berita tersebut bukan hoaks, ditandakan dengan sebuah pernyataan langsung dari Presiden Jokowi soal jadwal pencairan BLT El Nino.

Berhubung sudah dapat dipastikan jika bantuan tersebut bukalah hoaks, simak cara cek dan kriteria penerima BLT El Nino.

Dalam suatu kunjungan kerja di daerah Bengkulu, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa BLT El Nino bakal cair pada Desember 2023.

Baca Juga: Cara Cek Nama Penerima dan Saldo KJMU Tahap 2 2023 Gelombang 1

"Ini yang ada di sini sudah terima BLT El Nino belum Rp400 ribu? Belum? Tunggu saja, bulan ini akan diterima," kata Presiden Jokowi seperti dikutip dari Antaranews.

Dalam keterangannya, Presiden Jokowi menyampaikan jika saat ini ada beberapa hal yang harus diselesaikan berkaitan dengan proses pencarian BLT El Nino.

Kepala Negara yang jabatannya bakal berakhir di tahun 2024 itu mengatakan, salah satu yang perlu diselesaikan yakni terkait nomor rekening calon penerima yang belum semua memilikinya.

Baca Juga: Hore! Bansos PKH Cair Lagi Bulan Desember 2023, Cek Nama Penerima BLT Cukup Pakai Data KTP Anda

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah