Kapan BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600.000 Cair? Simak Info Terbaru Menurut Kemensos Disini

- 25 Februari 2024, 09:45 WIB
Kapan BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600.000 cair? Simak info terbaru menurut Kemensos karena mungkin sedang dicari masyarakat.*
Kapan BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600.000 cair? Simak info terbaru menurut Kemensos karena mungkin sedang dicari masyarakat.* /Tangkap layar instagram.com/@kemensos_pkh

PR DEPOK - Kapan BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600.000 cair? Simak info terbaru menurut Kemensos karena mungkin sedang dicari masyarakat.

Kapan BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600.000 cair? Menurut Kementerian Sosial (Kemensos), info pencairan saat ini BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600.000 masih menjadi bantuan tunai yang dinantikan pencairannya oleh masyarakat.

Pencairan bansos dijadwalkan cair setelah Pemilu 2024 ini. Namun, menurut informasi terbaru yang beredar ternyata belum juga cair kepada penerimanya, bahkan hingga hari ini 25 Februari 2024.

Lantas, kapan BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600.000 cair menurut Kemensos? Untuk itu yuk simak skemanya dan informasinya berikut di artikel ini. Pasalnya, mengingat hingga hari ini belum ada kepastian jadwal resminya, maka BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600.000 diprediksi cair pada bulan Maret atau bertepatan dengan bulan Ramadhan 2024.

Baca Juga: Satu Menu tuk Buka Puasa Plus Sahur! Resep Rendang Daging Sapi Khas Padang Buat Ramadhan 2024 Ceria

Mungkin dari sekian orang yang simak ini sudah tahu kalau BLT itu kan sebulan Rp200 ribu. Namun, karena BLT Mitigasi Pangan berbeda dengan BLT El Nino.

Yang mana, bantuan ini diberikan untuk mengantisipasi harga pangan yang terus naik, maka BLT Mitigasi Risiko Pangan akan disalurkan secara keseluruhan untuk Januari-Maret 2024 senilai Rp600.000 melalui Kantor Pos.

Airlangga Hartarto menyatakan fungsi adanya BLT Mitigasi Pangan memang untuk mengurangi risiko pangan karena harga pangan relatif naik. Oleh karena itu, masyarakat yang sampai saat ini belum menerima pembayaran senilai Rp600.000 ini diharapkan untuk bersabar.

Selain itu, diketahui juga kalau BLT ini akan diberikan kepada 18,8 juta KPM yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos). Maka dari itu tak heran jika informasi ini sebenarnya bisa Anda cek dengan mengunjungi situs web cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Apa itu Carabao Cup? Liverpool dan Chelsea Bertemu Lagi di Final

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah