Daftar Bansos yang Cair Sebelum Bulan Puasa 2024, Benarkah Ada BLT Mitigasi Risiko Pangan?

- 25 Februari 2024, 21:20 WIB
Berikut ini merupakan daftar bansos yang kabarnya akan cair sebelum bulan puasa 2024, ada BLT Mitigasi Risiko Pangan?
Berikut ini merupakan daftar bansos yang kabarnya akan cair sebelum bulan puasa 2024, ada BLT Mitigasi Risiko Pangan? /Instagram.com/@pidjar.ig.

PR DEPOK – Berikut tersedia informasi mengenai daftar bansos yang cair sebelum puasa 2024, benarkah ada BLT Mitigasi Risiko Pangan? Cek di sini selengkapnya.

Sampai saat ini, pemerintah terus berupaya untuk menyalurkan berbagai bansos kepada masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bantuan di DTKS Kemensos.

Berdasarkan hasil pantauan PikiranRakyat-Depok.com, diperkirakan hingga bulan Puasa 2024 ada 4 bansos yang akan terus disalurkan oleh pemerintah kepada masyarakat.

Apa saja 4 bansos yang cair sebelum bulan Puasa 2024? Apakah ada BLT Mitigasi Risiko Pangan di dalam daftarnya? Cek selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Situs Jurnal Internasional Gratis yang Bisa Digunakan untuk Mahasiswa Akhir

Daftar Bansos yang Cair Sebelum Bulan Puasa 2024

1. Bansos PKH Tahap 1 2024

Seperti yang diketahui, bansos PKH tahap 1 2024 masih akan terus disalurkan oleh pemerintah melalui Kantor Pos Indonesia. Untuk pencairan di Kantor Pos, bantuan ini dicairkan secara rapel tiga bulan untuk alokasi bulan Januari, Februari, dan Maret.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Warung Soto Paling Rekomen dan Terlezat di Ngawi, Catat Alamatnya

2. Bansos BPNT 2024

Bansos selanjutnya yang akan cair sebelum bulan Puasa 2024 adalah bansos BPNT untuk alokasi bulan Januari 2024 yang dicairkan melalui Kantor Pos Indonesia. Setiap masyarakat akan menerima bantuan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp200.000.

3. Bansos Beras 10 Kg

Pencairan bansos beras 10 kg tahap kedua juga kabarnya akan dicairkan sebelum bulan Puasa 2024. Mengingat harga beras semakin mahal, pemerintah akan terus berupaya untuk mempercepat pencairan bansos beras 10 kg kepada masyarakat penerimanya.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x