BLT Mitigasi Risiko Pangan Februari 2024 di Depok Sudah Cair? Warga Kriteria Ini Dapat Rp600 Ribu

- 26 Februari 2024, 07:15 WIB
Dana sebesar Rp600.000 dari Kementerian Sosial (Kemensos) akan segera dicairkan sebagai bantuan langsung tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan.*
Dana sebesar Rp600.000 dari Kementerian Sosial (Kemensos) akan segera dicairkan sebagai bantuan langsung tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan.* /Instagram @posaja_sumenep/

PR DEPOK – Dana sebesar Rp600.000 dari Kementerian Sosial (Kemensos) akan segera dicairkan sebagai bantuan langsung tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan.

Tujuan dari bantuan tersebut adalah untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan di tengah kenaikan harga beras yang terus meningkat.

Sebelumnya, bantuan BLT Mitigasi Risiko Pangan telah diberikan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp600.000 setiap bulan selama tiga bulan berturut-turut pada bulan Oktober, November, dan Desember 2023.

Bantuan ini dikenal dengan sebutan BLT El Nino saat itu, sebagai respons terhadap fenomena El Nino yang menyebabkan kekeringan di beberapa wilayah di Indonesia.

Baca Juga: TOP 6 Rumah Makan di Bogor, Terkenal Enak dan Memiliki Ribuan Pengunjung!

Pemerintah juga telah menetapkan target pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan berdasarkan data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Melalui Badan Pangan Nasional, lebih dari 18,8 juta KPM ditujukan untuk menerima bantuan langsung tunai ini.

Untuk mendapatkan bantuan tersebut, warga Depok dan KPM lainnya harus terdaftar dalam program BPNT.

Nantinya, bantuan sebesar Rp200.000 akan diberikan setiap bulannya mulai dari Januari hingga Maret 2024, dengan total Rp600.000 per tiga bulan.

Baca Juga: TOP 8 Bakso di Kota Bogor, Terkenal Enak Banget dan Memiliki Rating yang Tinggi, lho!

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah