Tips Olah Daging Kurban Tidak Biasa, Simak Resep Bulgogi dengan Daging Sapi Terkenal dari Korsel

- 30 Juli 2020, 19:12 WIB
ILUSTRASI daging sapi. /PIXABAY/.*/PIXABAY

PR DEPOK – Ada banyak cara untuk mengolah daging kurban yang didapat saat perayaan Iduladha.

Supaya daging sapi dari hasil kurban tidak diolah begitu-begitu saja, selain dibuat sate, daging sapi kurban juga diolah menjadi masakan enak yang terkenal di Korea Selatan.

Daging sapi kurban bisa Anda olah untuk beragam masakan, salah satunya Bulgogi biasanya bisa disajikan kering atau berkuah sesuai selera.

Baca Juga: Nunung Srimulat Buka-bukaan Soal Keluarga: Saya Dicerai Suami dan Rumah Tangga Hancur Karena Narkoba 

Hanna Soejoethi, pemilik restoran makanan Korea online, Neomuma, menyarankan Anda untuk mengiris daging benar-benar tipis agar empuk saat dikonsumsi karena tekstur daging kurban saat sudah diolah cenderung keras.

"Kalau mau pakai daging qurban, pastikan mengirisnya setipis mungkin, biar empuk," kata dia seperti dilansir Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Mengenai ini, President of Association of Culinary Professionals, Chef Stefu Santoso pernah mengatakan pentingnya proses pengempukan sebelum mengolah daging kurban menjadi masakan tertentu.

Executive Chef Aprez Catering by Amuz Group itu menyarankan Anda membungkus daging dengan daun pepaya untuk pengempukan tetapi tidak boleh terlalu lama karena bisa membuat daging menjadi pahit.

Baca Juga: Niat, Bacaan, dan Tata Cara Salat Iduladha 1441H 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X