Mesin Tak Berfungsi, Pesawat Berpenumpang 108 Orang Jatuh di Kawasan Padat Penduduk Pakistan

- 23 Mei 2020, 10:15 WIB
KECELAKAAN pesawat Airbus A320 di Pakistan.*

PIKIRAN RAKYAT – Pesawat jenis Airbus A320 milik Pakistan International Airlines (PIA) jatuh di kawasan padat penduduk di Kota Karachi, Pakistan pada Jumat 22 Mei 2020.

Dari total 108 orang yang berada di pesawat itu, 105 di antaranya meninggal dunia dan 3 orang berhasil selamat. Proses evakuasi dibantu masyarakat setempat dengan segera mengevakuasi korban selamat ke rumah sakit terdekat.

Tentara Pakistan pun juga segera diturunkan ke lokasi jatuhnya pesawat untuk melakukan pencarian korban yang meninggal dunia maupun membantu warga mengevakuasi korban selamat.

Baca Juga: BIN Gelar Rapid Test di Depok, Puluhan Warga Tunjukkan Hasil Reaktif 

108 orang tersebut terdiri dari 99 orang penumpang dan 9 orang kru pesawat.

Dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Daily Mail, dari tiga orang penumpang yang berhasil selamat itu merupakan Presiden Bank of Punjab Pakistan bernama Zaafar Masood.

Saat dievakuasi Masood nampak terkulai lemas dengan luka ringan di beberapa bagian tubuhnya. Setelah dilakukan pemeriksaan Masood hanya mengalami cedera yang ringan.

Selama berada di rumah sakit, Masood tak henti-hentinya mengucap syukur karena selamat dari insiden jatuhnya pesawat Airbus A320.

Baca Juga: KRL Beroperasi Terbatas Selama Lebaran, Catat Jadwalnya untuk Tanggal 24-25 Mei 2020 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Daily Mail


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X