Biddokkes Polda Sumbar Dapati Warga Reaktif Covid-19 yang Terjaring Operasi Yustisi

- 2 Mei 2021, 14:15 WIB
Ilustrasi positif Covid-19.
Ilustrasi positif Covid-19. //PIXABAY//fernandozhiminaicela/

PR DEPOK – Seorang warga berjenis kelamin laki-laki yang terjaring pada operasi yustisi gabungan yang diselenggarakan Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatera Barat bersama beberapa instansi terkait pada Sabtu, 1 Mei 2021 malam didapatkan hasil reaktif terhadap Covid-19.

Hasil ini didapatkan setelah serangkain hasil tes cepat yang dilakukan oleh tim kesehatan dari Biddokkes Polda Sumbar kepada ratusan pelanggar protokol kesehatan yang sebelumnya telah terjaring operasi yustisi.

“Setelah dilakukan tes cepat Covid-19 terhadap para pelanggar, ada satu orang yang hasilnya reaktif,” ungkap dr Vina Nofiantomi selaku Ketua Tim Kesehatan Biddokkes Polda Sumbar di Padang dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Antara pada Sabtu 1 Mei 2021 malam.

Baca Juga: Masuki Era Digitalisasi UMKM, Sandi: Saya berharap Pelaku UMKM sudah Mulai Miliki Toko-toko Online

Warga yang mendapatkan hasil reaktif ini ternyata berasal dari luar Padang dan segera dipindahkan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar untuk mendapatkan tes usap PCR.

Vina menjelaskan jika hasil tes warga tersebut terindikasi positif maka pihaknya akan melakukan tracing atau pelacakan serta mendalami orang yang pernah melakukan kontak erat dengannya di beberapa hari terakhir.

Namun jika didapatkan hasil positif tanpa gejala maka warga tersebut diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah jika keadaan rumah dan kondisi lingkungannya cukup memadai.

“Sebaliknya jika positif dengan gejala akan dirawat di rumah sakit,” tutur Vina.

Baca Juga: Di Depan Karni Ilyas dan Sujiwo Tejo, Rangga Sasana 'Sunda Empire' Akui Jadi Kader PDIP dan Fokus Bantu Jokowi

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X