Tim SAR Terus Lakukan Operasi Penyisiran di Sungai Sempor, 1 Korban Kembali Ditemukan

- 22 Februari 2020, 13:51 WIB
BRIEFING penyisiran operasi susur sungai di Sleman.*

PIKIRAN RAKYAT - Tim SAR gabungan kembali menemukan satu siswa SMPN 1 Turi yang hanyut dalam kejadian susur sungai di Sungai Sempor, Sleman, Yogyakarta.

Tim SAR yaiut unit SRU 1 berhasil menemukan siswa tersebut dalam kondisi tak bernyawa pada pukul 10.15 WIB tepatnya di Bendungan Lengkong.

Setelah lebih dari 1 jam melakukan proses pengecekan identitas, akhirnya korban diketahui bernama Nadine Fadillah. Nadine menambah daftar korban nahas yang terseret aliran sungai dari Gunung Merapi tersebut menjadi 8 orang.

Sebelumnya, pada Jumat sore, 21 Februari 2020 telah terjadi luapan Sungai Sempor yang mengakibatkan ratusan siswa ikut hanyut.

Baca Juga: Kegiatan Pramuka Susur Sungai Seharusnya Hanya Dilakukan Oleh Profesional 

Kegiatan tersebut diikuti 249 siswa dari kelas 7 dan 8, dengan jumlah pembimbing 5 orang laki-laki dengan 1 orang perempuan serta seorang koordinator Kak Isfan Yoppi yang merupakan seorang guru Olahraga SMPN 1 Turi.

Mereka melakukan kegiatan susur sungai di Sungai Sempor tanpa melihat kondisi cuaca terlebih dahulu.

Para murid melakukan penyusuran pada sore hari meski cuaca sedang mendung. Hujan deras kemudian turun mengakibatkan sungai-sungai yang berhulu di Gunung Merapi mengalami banjir mendadak, termasuk Sungai Sempor yang secara tiba-tiba mengalami peningkatan arus sungai.

Tim SAR gabungan masih melakukan penyisiran di sepanjang aliran sungai.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X