Jokowi Ancam Reshuffle Menteri, DPR: Tunggu Seminggu, Kalau Tidak Terjadi Itu Hanya Omong Kosong

- 4 Juli 2020, 20:52 WIB
Anggota DPR RI dari fraksi PKS, Mardani Ali Sera.* /PRFM News/

PR DEPOK - Pada Kamis 18 Juni 2020, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluapkan kekecewaannya terhadap kineja para pembantunya dalam kabinet kerja yang dinilai lamban, terutama saat beradaptasi dalam menangani covid-19.

Penggunaan anggaran dalam penanganan Covid-19 dari bantuan sosial sampai pemulihan ekonomi menjadi sorotan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Bahkan, Jokowi sempat mengucapkan bahwa dirinya tidak segan untuk melakukan reshuffle dan membubarkan lembaga yang dinilainya tidak sesuai harapan. Ucapan tersebut dilontarkan Jokowi saat rapat internal kabinet yang digelar di Istana Negara, Jakarta.

Baca Juga: Viral Makam di Tepi Jalan Kampung di Solo, Diduga Milik Sosok 'Robin Hood' yang Tidak Tergusur 

Sejak kabar tersebut beredar luas, tak sedikit pihak yang menanggapi kekecewaan tersebut sembari berharap apakah ucapan tersebut memang benar atau hanya sekadar ucapan belaka.

loading...

Hal itu juga yang ditunggu oleh salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera.

Dikutip dari RRI oleh Pikiranrakyat-Depok.com, Sabtu 4 Juli 2020, Mardani Ali Sera mengatakan bahwa pihaknya menunggu keberanian Jokowi untuk mengambil langkah tegas atas ucapannya yang akan melakukan reshuffle sejumlah menteri pada kabinet kerja.

"Saya enggak mau su'udzon. Kalau seminggu ini enggak ada kabar berarti itu hanya omdo (omong doang)," kata Mardani Ali Sera.

Baca Juga: Meski Sebut Indonesia 'Hotspot' Covid-19 Baru, Australia Tetap Bantu Kucurkan Dana Rp 35 Miliar 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X