Cara Daftar BLT Anak Sekolah 2021 dan Syarat agar Siswa SD, SMP, SMA Bisa Dapat Bansos Rp4,4 Juta

- 13 September 2021, 21:50 WIB
Ilustrasi uang.
Ilustrasi uang. /Pixabay/EmAji

PR DEPOK – Kementerian Sosial (Kemensos) terus memberikan bantuan sosial (bansos) termasuk untuk anak sekolah dalam bentuk bantuan langsung tunai atau BLT, maka dari itu pantau syarat dan cara daftar BLT anak sekolah 2021 secara online berikut, sehingga siswa SD, SMP, dan SMA bisa dapatkan bansos sebesar Rp4,4 juta.

Sejauh ini, terkait syarat daftar BLT anak sekolah 2021 tetap menggunakan kebijakan sebelumnya, tetapi untuk cara daftar BLT anak sekolah 2021 Kemensos kini menyediakan alur pendaftaran online agar siswa SD, SMP, dan SMA bisa dapatkan bansos Kemensos tersebut.

Berhubung BLT anak sekolah 2021 tergolong dalam program bansos PKH, maka dari itu syarat dan cara daftar BLT anak sekolah 2021 bagi siswa SD, SMP, dan SMA wajib mengikuti mekanisme pendaftaran bansos PKH di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS Kemensos).

Baca Juga: PPKM Terus Diperpanjang, Kali Ini Belaku hingga 20 September 2021

Sebelum membahas syarat dan cara daftar BLT anak sekolah 2021 secara online untuk tergolong sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) PKH, perlu diketahui bahwa tidak semua mekanisme pendaftaran BLT anak sekolah dilakukan secara online.

Pasalnya, hanya pada tahap pengusulan DTKS Kemensos sebagai KPM PKH yang kini sudah bisa dilakukan secara online.

Semantara itu, untuk mekanisme pedaftaran awal, cara daftar PKH di DTKS Kemensos agar bisa mendapat BLT anak sekolah 2021 tetap dilakukan sebagaimana ketentuan sebelumnya.

Untuk informasi lengkapnya, simak syarat dan cara daftar BLT anak sekolah 2021 online di DTKS Kemensos berikut ini.

Baca Juga: Cerita Ernest Prakasa Mengenai Toko Keluarganya yang Harus Tutup Setelah 36 Tahun Beroperasi

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Indonesia Baik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x