Cara Cek Status DTKS Kemensos untuk Dapatkan Bansos PKH dan BPNT Kartu Sembako Tahun 2022

- 5 Februari 2022, 16:33 WIB
Ilustrasi - Berikut ini merupakan cara untuk melakukan cek terhadap status DTKS Kemensos agar bisa mendapatkan bansos PKH dan BPNT Kartu Sembako.
Ilustrasi - Berikut ini merupakan cara untuk melakukan cek terhadap status DTKS Kemensos agar bisa mendapatkan bansos PKH dan BPNT Kartu Sembako. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK – Simak cara cek status Data Terpadu Kesejahteraan Sosial DTKS Kemensos untuk dapatkan bansos Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kartu Sembako.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) akan kembali menyalurkan dana bansos PKH dan BPNT Kartu Sembako di tahun 2022, bagi penerima yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial DTKS Kemensos.

Masyarakat yang ingin mendapatkan berbagai bansos, mulai dari bansos PKH hingga bansos BPNT Kartu Sembako, terlebih dahulu Anda harus terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial DTKS Kemensos.

Untuk melakukan pendaftaran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial DTKS Kemensos, Anda cukup siapkan KTP dan KK sebagai dokumen penting yang harus dibawa.

Baca Juga: Luhut Binsar Pandjaitan Sibuk Telepon Saat Jokowi Berbicara, Refly Harun: Memang Soal Senioritas Ya

Berikut ini cara daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial DTKS Kemensos ke kantor kelurahan setempat:

1. Masyarakat (fakir miskin) mendaftarkan diri DTKS ke Desa/Kelurahan setempat dengan membawa KTP dan KK.

2. Selanjutnya akan dilakukan Musyawarah di tingkat Desa/Kelurahan untuk membahas kondisi warga yang layak masuk ke dalam DTKS.

3. Hasilnya akan ditampilkan Berita Acara yang ditandatangani oleh Kepala Desa/Lurah dan perangkat desa lainnya.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah