Cara Daftar BLT Anak Sekolah 2022 untuk Siswa SD SMP SMA agar Dapat Rp4,4 Juta

- 17 Februari 2022, 11:47 WIB
KPM yang memiliki komponen anak sekolah jenjang SD SMP SMA bisa mendapatkan bantuan Rp3 juta dengan daftar BLT anak sekolah 2022. Simak cara daftarnya berikut.
KPM yang memiliki komponen anak sekolah jenjang SD SMP SMA bisa mendapatkan bantuan Rp3 juta dengan daftar BLT anak sekolah 2022. Simak cara daftarnya berikut. /ANTARA/Dhad Zakaria

PR DEPOK – Siswa SD, SMP, dan SMA bisa mendapatkan bantuan hingga Rp4,4 juta dengan cara daftar Bantuan Langsung Tunai (BLT) anak sekolah 2022.

Seperti diketahui, BLT anak sekolah 2022 yang diperuntukkan bagi siswa SD, SMP, dan SMA ini adalah salah satu komponen dari Program Keluarga Harapan (PKH).

Sebelum daftar BLT anak sekolah 2022, siswa SD, SMP, dan SMA harus telebih dahulu memenuhi persyaratan untuk mendapatkan total bantuan Rp4,4 juta ini.

Baca Juga: Manfaat Penggunaan TV Digital dan Cara Mendapatkan Set Top Box (STB) Gratis dari Kominfo

Untuk mendapatkan bantuan PKH, masyarakat harus memenuhi semua syarat-syarat yang ditetapkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos). Tak terkecuali BLT anak sekolah 2022.

Bantuan PKH atau BLT anak sekolah hanya disalurkan kepada masyarakat yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Berikut ini syarat daftar DTKS Kemensos agar bisa mendapatkan BLT anak sekolah 2022:

1. Calon penerima BLT anak sekolah 2022 adalah siswa SD, SMP, dan SMA yang termasuk dalam kelompok masyarakat miskin/rentan miskin;

Baca Juga: Cara Daftar BLT Balita 2022 Online agar Anak Usia Dini 0-6 Tahun Dapat Bansos Rp3 Juta

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah