BSU 2022 Kapan Cair? Simak Estimasi Jadwal dan Cara Cek Penerima BLT Subsidi Gaji dari Kemnaker

- 19 April 2022, 15:00 WIB
Simak estimasi jadwal dan cara penerima BSU 2022 atau BLT Subsidi Gaji Rp1 juta dari Kemnaker.
Simak estimasi jadwal dan cara penerima BSU 2022 atau BLT Subsidi Gaji Rp1 juta dari Kemnaker. /Instagram.com/@bank_indonesia.

PR DEPOK - Informasi tentang BSU 2022 kapan cair, beserta estimasi dan cara cek penerimanya tersedia dalam artikel ini.

Belakangan ini, pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker), dikabarkan akan menyalurkan BSU 2022.

Penyaluran bantuan tersebut bertujuan kepada pekerja dengan kategori tertentu, Kemnaker kabarnya akan segera menyalurkan dana BSU 2022 pada bulan April ini, menjelang Hari Raya Idulfitri.

Ditargetkan BSU 2022 ini kabarnya akan disalurkan kepada 8.8 juta pekerja dengan syarat dan ketentuan memiliki gaji di bawah Rp3,5 juta per bulan.

Baca Juga: Daftar Pekerja yang Berhak Mendapatkan THR 2022, Apakah Anda Salah Satunya?

Hal tersebut menambahkan, untuk mendapatkan BSU, para pekerja/buruh juga wajib memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), sebagai identitas warga negara Indonesia.

Untuk diketahui bersama, program BSU 2022 akan diberikan kepada para pekerja/buruh senilai Rp1 juta, dengan besaran dana Rp500.000 per bulannya selama dua bulan.

Kemnaker menjelaskan, bahwa BSU atau BLT Subsidi Gaji tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan ekonomi para pekerja yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: BPNT 2022 Cair untuk Siapa Saja? Simak Penjelasan dan Cek Penerima Hanya Menggunakan KTP

Dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari situs bsu.kemnaker.go.id, berikut cara cek BSU 2022 untuk 8,8 juta orang pekerja yang memiliki BPJS Ketenagakerjaan:

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah