Cek Bansos Kemensos 2022 Online Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapatkan BPNT atau PKH

- 25 Mei 2022, 15:04 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos Kemensos 2022 online lewat cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan BPNT atau PKH.
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos Kemensos 2022 online lewat cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan BPNT atau PKH. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - Lakukan cek bansos Kemensos 2022 secara online lewat link resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan berbagai bantuan dari pemerintah.

Dengan melakukan pengecekkan tersebut, Anda bisa mengetahui daftar penerima bansos dari mulai PKH, BPNT Kartu Sembako, PBI hingga BST.

Pengecekkan ini bisa dilakukan dimana pun dengan hanya bermodalkan handphone (HP) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik Anda.

Namun artikel kali ini akan fokus membahas bansos BPNT, PKH dan cara melakukan cek bansos Kemensos 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Mau Dapat BPNT atau PKH? Yuk Daftar DTKS Kemensos 2022 Online Lewat Aplikasi Cek Bansos dan Cairkan Bantuannya

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan dua jenis bansos yang sering dicari informasinya oleh masyarakat.

Kedua bansos tersebut sama-sama diberikan pemerintah untuk membantu masyarakat yang termasuk dalam kategori keluarga miskin atau rentan.

Untuk bansos BPNT atau Kartu Sembako, pemerintah menyediakan anggaran sebesar Rp43,6 triliun yang ditargetkan kepada 20 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahun 2022.

Baca Juga: Kapan BPNT Cair? Berikut Penjelasannya dan Cara Cek BLT Kartu Sembako 2022 Online Pakai HP dan KTP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah