Cek Daftar Penerima PKH 2022 Online dengan Login di cekbansos.kemensos.go.id dan Dapatkan BLT hingga Rp3 Juta

- 25 Mei 2022, 13:00 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek daftar penerima PKH 2022 online dengan login di situs cekbansos.kemensos.go.id dan dapatkan BLT hingga Rp3 juta.
Ilustrasi - Simak cara cek daftar penerima PKH 2022 online dengan login di situs cekbansos.kemensos.go.id dan dapatkan BLT hingga Rp3 juta. /Tangkap layar/cekbansos.kemensos.go.id.

PR DEPOK - Segera login lewat situs cekbansos.kemensos.go.id untuk cek daftar penerima PKH 2022 secara online.

Jika terdaftar sebagai penerima PKH, Anda berhak mendapatkan bantuan tunai (BLT) dari pemerintah hingga Rp3 juta setahun.

Pengecekkan daftar penerima PKH ini bisa dilakukan dengan mudah hanya menggunakan handphone (HP) dan memanfaatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui informasi bansos PKH secara lengkap dan cara cek daftar penerimanya secara online lewat situs cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Kapan PKH Cair? Simak Jadwal Pencairannya dan Cara Cek Bansos 2022 Online Pakai KTP Lewat Link Berikut

Program Keluarga Harapan (PKH) sendiri merupakan bansos dari pemerintah yang membidik sejumlah kategori penerima yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Bansos ini diberikan pemerintah untuk membantu mengurangi pengeluaran dan meningkatkan pendapatan keluarga miskin atau rentan.

Terdapat sekitar 7 kategori penerima PKH tahun 2022 yang besaran bantuannya berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan, penyandang disabilitas dan lanjut usia (lansia) adalah dua di antaranya.

Baca Juga: Mau Dapat BPNT atau PKH? Yuk Daftar DTKS Kemensos 2022 Online Lewat Aplikasi Cek Bansos dan Cairkan Bantuannya

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x