Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 35 Kapan Diumumkan? Simak Prediksi Tanggalnya

- 5 Juli 2022, 14:24 WIB
Ilustrasi - Prediksi pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 35 bisa dilihat dari gelombang-gelombang sebelumnya.
Ilustrasi - Prediksi pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 35 bisa dilihat dari gelombang-gelombang sebelumnya. /prakerja.go.id/prakerja.go.id.

PR DEPOK - Saat ini Kartu Prakerja telah memasuki Gelombang 35 yang telah dibuka pada Minggu, 3 Juli 2022 lalu.

Para pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 35 yang dinyatakan lolos nantinya bakal mendapat total manfaat Rp3,55 juta tiap orang.

Lolos dan tidaknya pendaftar saat mengikuti seleksi Kartu Prakerja Gelombang 35 nantinya akan diumumkan oleh manajemen penyelenggara melalui media sosial resminya.

Lalu hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 35 kapan diumumkan? Simak prediksi tanggalnya berikut ini.

Baca Juga: PM Ukraina Bicara Soal Pembangunan Kembali Negaranya, Singgung Aset Sitaan Oligarki Rusia

Meski hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 35 masih harus menunggu penutupan pendaftaran, namun tanggal seleksi pengumuman dapat diprediksi dari gelombang sebelumnya.

Apabila mengacu pada pengumuman Kartu Prakerja gelombang sebelumnya yakni gelombang 34, jarak waktu penutupan dan pengumuman seleksi hanya berjarak 3 hari.

Sedangkan pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja disampaikan 3 hari setelah penutupan atau paling cepat satu hari setelah penutupan.

Melihat pola di atas, maka penutupan Kartu Prakerja Gelombang 35 diprediksi bakal ditutup pada 7 Juli 2022 mendatang.

Baca Juga: Jemaah Dipulangkan karena Visa, Menag: Tindak Tegas Travel Haji yang Tidak Sesuai Aturan

Apabila tidak ada kendala, maka prediksi pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 35 bakal disampaikan pada tanggal 8 hingga10 Juli 2022.

Perlu diingat bahwa tanggal hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 35 diumumkan tersebut merupakan sebuah prediksi.

Dengan demikian, tidak menutup kemungkinan jika hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 35 bakal diumumkan lebih cepat atau bahkan lebih lama dari tanggal prediksi tersebut.

Pasalnya, hal tersebut menjadi kebijakan pihak Manajeman Pelaksana Kartu Prakerja selaku penyelanggara program ini.

Baca Juga: Haram untuk Berpuasa, Simak Asal-usul dan Keistimewaan Hari Tasyrik setelah Idul Adha

Sambil menunggu hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 35 diumumkan, para pendaftar bisa simak cara cek hasil seleksi di bawah ini.

1. Cek kotak masuk SMS

Pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 35 bisa cek hasil pengumuman seleksi melalui SMS.

Pelaksana Kartu Prakerja bakal mengirimkan notifikasi melalui SMS kepada peserta yang dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 35.

Pemberitahuan SMS ini dikirimkan ke nomor HP yang digunakan saat daftar Kartu Prakerja Gelombang 35. Untuk itu, pastikan nomor yang digunakan saat daftar masih aktif.

Baca Juga: Nadiem Makarim Luncurkan Kurikulum Merdeka Belajar untuk Tahap Sekolah, Apa Saja Keunggulannya?

2. Cek dashboard Prakerja

Pendaftar bisa cek pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 35 melalui dasboard dengan login menggunakan akun masing-masing peserta.

Apabila pendaftar dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 35, maka nomor Kartu Prakerja akan tertera dan muncul status saldo pada dashboard akun.

Sedangkan apabila pendaftar tidak lolos seleksi, maka akan ada notifikasi pada dashboard dengan keterangan “Kamu Belum Berhasil”.

Terkait hal ini, akun @prakerja.go.id mengingatkan agar para peserta mencatat 16 angka nomor Kartu Prakerja yang telah tersedia.

Baca Juga: Dugaan Penyelewengan Dana Umat oleh ACT Kian Heboh, Bareskrim Polri Turun Tangan

3. Cek kotak masuk email

Pelaksana Kartu Prakerja juga bakal mengirimkan notifikasi pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja 35 melalui email.

Pengumuman hasil seleksi bakal dikirimkan ke email yang digunakan saat daftar Kartu Prakerja Gelombang 35. Maka dari itu, pastikan email yang digunakan masih aktif.

Apabila pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 35 dinyatakan lolos seleksi, maka bisa mengikuti petunjuk untuk melakukan langkah selanjutnya.

Pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 35 yang dinyatakan lolos seleksi diwajibkan menonton tiga video yang berisi tentang Kartu Prakerja.

Baca Juga: MUI Keluarkan Fatwa Haram Vaksin Covid-19 Cansino, Ternyata Dibuat dari Embrio Ginjal Bayi Manusia

Setelah pendaftar mengetahui hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 35, pendaftar yang lolos bakal mendapat insentif dengan total Rp3,55 juta dengan rincian Rp1 juta untuk saldo pelatihan dan insentif Rp600.000 selama empat bulan yang dikirim ke e-wallet.

Kemudian, ada insentif tambahan sebesar Rp150.000 apabila mengisi survei sebanyak tiga kali.***

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x