Cara Daftar BLT Balita 0-6 Tahun Online, Siapkan 2 Dokumen Berikut untuk Cairkan Bantuan Rp3 Juta

- 5 Juli 2022, 15:11 WIB
Ilustrasi penerima bantuan PKH - Simak penjelasan terkait cara daftar bansos PKH melalui HP, agar BLT balita, ibu hamil serta lansia bisa didapatkan.
Ilustrasi penerima bantuan PKH - Simak penjelasan terkait cara daftar bansos PKH melalui HP, agar BLT balita, ibu hamil serta lansia bisa didapatkan. /Dok Kemensos

DEPOK - Artikel ini akan memberi informasi tentang cara daftar BLT Balita 0-6 tahun online, serta dokumen yang diperlukan untuk cairkan BLT Rp3 juta.

Anda hanya perlu menyiapkan KTP dan KK untuk daftar BLT Balita 0-6 tahun secara online, anak usia dini bisa dapat BLT Rp3 juta.

Pendaftaran BLT Balita 0-6 tahun bisa dilakukan secara mandiri lewat HP, caranya mudah, hanya input KK dan KTP anak usia dini bisa cairkan bantuan tunai Rp3 juta.

Baca Juga: Jemaah Dipulangkan karena Visa, Menag: Tindak Tegas Travel Haji yang Tidak Sesuai Aturan

Diketahui, Bantuan Langsung Tunai Balita (BLT Balita) untuk anak usia 0-6 tahun merupakan salah satu komponen dari Program Keluarga Harapan (PKH).

BLT Balita 0-6 tahun masih disalurkan pada tahun 2022, yang mana saat ini telah memasuki tahap 3 dalam jadwal pencairannya.

Anda bisa daftar BLT Balita 0-6 tahun pakai KTP dan KK di Aplikasi Cek Bansos lewat fitur "daftar usulan" yang ada di aplikasi tersebut.

Baca Juga: Live Streaming Malaysia Master 2022: The Daddies, Fajri, hingga Bakri Tanding Hari Ini

Perlu diingat, satu syarat wajib penerima bansos BLT Balita 0-6 tahun adalah telah terdata sebagai keluarga penerima manfaat di DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x