BSU 2022 Bakal Cair Juli? Simak Info dari Menaker dan BPJS Ketenagakerjaan Soal Penyaluran BLT Subsidi Gaji

- 7 Juli 2022, 15:02 WIB
Ilustrasi BSU 2022.
Ilustrasi BSU 2022. /Dok Kemnaker

PR DEPOK - BSU 2022 bakal cair Juli? Simak ini bocoran info dari Menaker dan BPJS Ketenagakerjaan terkait penyaluran BLT subsidi gaji.

Jadwal penyaluran BLT subsidi gaji atau BSU 2022 hingga kini masih terus dinanti-nantikan pencairannya oleh para pekerja dengan gaji dibawah Rp3,5 juta per bulan.

Adapun informasi terbaru telah disampaikan oleh Menaker dan pihak BPJS Ketenagakerjaan, terkait pencairan BSU 2022 atau BLT subsidi gaji.

Baca Juga: Cara Daftar DTKS Online 2022 Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos agar Dapat Bantuan PKH atau BPNT Sembako

Menaker mengatakan bahwa, dana BSU 2022 masih belum bisa dipastikan kapan cair, karena mekanisme dan peraturan pencairan BLT subsidi gaji masih dalam proses perampungan.

“Sekali lagi Pemerintah sangat mengerti dengan kondisi para pekerja atau buruh di Indonesia. Saat ini kami sedang mempersiapkan instrumen kebijakan pelaksanaan BSU tahun 2022, dan kami ingin memastikan bahwa subsidi upah ini dapat dijalankan secara tepat, akurat, dan akuntabel. tiga hal itu yang harus kami jaga. Maka dari itu kami membutuhkan waktu,” kata Menaker Ida Fauziyah, sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara News pada 7 Juli 2022.

Sedangkan menurut pihak BPJS Ketenagskerjaan, dana BSU 2022 masih belum diketahui jadwal pencairannya, karena data masih dalam tahap penyususnan regulasi oleh Pemerintah terkait.

Baca Juga: Sinopsis Film Sabotage: Penyelidikan Kasus Pencurian yang Diperankan oleh Arnold Schwarzenegger

Hal tersebut berkaitan dengan keterangan yang disampiakan oleh Menaker Ida Fauziyah, yang mana nantinya diharapkan penyaluran BSU 2022 bisa cair dengan tepat, akurat, dan akuntabel.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah