Gagal Dapat PKH dan BPNT Agustus 2022? Ketahui Penyebab dan Coba Solusi Berikut agar Bansos Bulan Ini Cair

- 18 Agustus 2022, 10:36 WIB
Ilustrasi. Simak penjelasan penyebab hingga solusi apabila masyarakat gagal mendapat PKH dan BPNT pada Agustus 2022.
Ilustrasi. Simak penjelasan penyebab hingga solusi apabila masyarakat gagal mendapat PKH dan BPNT pada Agustus 2022. /Unsplash/ahsanjaya.

PR DEPOK - Bansos PKH bulan ini yang memasuki tahap 3 dan BPNT sudah mulai dicairkan Kemensos kepada penerima manfaat.

PKH dan BPNT merupakan program bansos dari pemerintah yang bulan ini sudah mulai dicairkan guna membantu masyarakat lepas dari jerat kemiskinan.

Diketahui, bansos PKH di 2022 bakal menyasar kepada 10,8 juta penerima dan kepada 18,8 juta KPM BPNT yang telah tercatat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS Kemensos.

Kendati demikian, ada masyarakat yang gagal mendapat bansos PKH dan BPNT bulan ini, sehingga tidak bisa mencairkan bantuan Agustus 2022.

Baca Juga: Gegara Tekanan Suporter, Keluarga Glazer Pertimbangkan Jual Sebagian Saham Manchester United

Lalu apa penyebab masyarakat gagal mendapat bansos PKH dan BPNT bulan ini dan bagaimana solusi dari hal itu? Simak penjelasan berikut.

Penting diketahui, salah satu penyebab masyarakat gagal mendapatkan bansos PKH dan BPNT lantaran data dirinya belum masuk sebagai penerima bantuan yang cair Agustus 2022.

Adapun hal yang menjadi penyebab belum masuk sebagai penerima PKH dan BPNT yang cair bulan ini yakni belum memenuhi sejumlah syarat dari Kemensos.

Baca Juga: Baru Bebas dari Lapas Sukamiskin, Mantan Wali Kota Cimahi Ajay Priatna Kembali Ditangkap KPK

Masyarakat yang belum mengetahui syarat agar berkesempatan dapat bansos PKH dan BPNT yang cair Agustus 2022 bisa simak ulasan di bawah ini.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x