BPNT Oktober 2022 Cair ke Pemilik KTP Berikut, Cek Daftarnya Lewat Link Resmi Ini

- 3 Oktober 2022, 12:54 WIB
Ilustrasi penerima bansos. Daftar pemilik KTP yang berhak dapat dan cairkan BPNT Oktober 2022 bisa diketahui melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi penerima bansos. Daftar pemilik KTP yang berhak dapat dan cairkan BPNT Oktober 2022 bisa diketahui melalui situs cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@kemensosri.

PR DEPOK - BPNT Oktober 2022 yang merupakan bansos reguler Kemensos saat ini dikabarkan sudah mulai cair kepada pemilik KTP tertentu.

Berkaca penyaluran sebelumnya, BPNT Oktober 2022 dijadwalkan mulai cair sejak awal hingga akhir bulan tersebut kepada pemilik KTP yang tercatat di DTKS Kemensos.

Para pemilik KTP itu nantinya berhak mencairkan bantuan berupa saldo sembako dari BPNT Oktober 2022 senilai Rp200.000 dari Kemensos.

Bagi yang penasaran siapa saja pemilik KTP yang berhak cairkan BPNT Oktober 2022 silakan simak penjelasan daftar-daftarnya.

Baca Juga: Notifikasi Masih Terus Calon Penerima BSU 2022? Simak Ini 2 Kemungkinan Penyebab Menurut Kemnaker

  • Keluarga golongan miskin atau rentan miskin yang memiliki KTP sah;
  • Memiliki KKS atau Kartu Keluarga Sejahtera;
  • Data diri tercatat di DTKS Kemensos;
  • Bukan anggota Polri, TNI, ASN, pegawai BUMN/BUMD, komisaris, dan pejabat negara lainnya;
  • Tidak terdaftar sebagai penerima program bantuan lain dari pemerintah selama pandemi Covid-19.

Meski pemilik KTP siapa saja yang berhak cairkan BPNT Oktober 2022, tetapi masyarakat tetap diimbau untuk cek penerima saldo sembako Rp200.000 di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Kelompok Hak Asasi Manusia Sebut Israel Tahan Ratusan Warga Palestina Tanpa Tuntutan

 

 

Adapun tata cara cek penerima BPNT Oktober 2022 berupa saldo sembako Rp200.000 melalui situs cekbansos.kemensos.go.id bisa ikuti tahapan di bawah ini.

Halaman:

Editor: Ramadhan D.W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x