BPUM 2022 Gagal Cair? Simak Penjelasannya dan Cek BLT UMKM Online di eform.bri.co.id

- 13 Desember 2022, 14:41 WIB
Ilustrasi - BPUM 2022 gagal cair? simak penjelasannya di artikel ini sekaligus cara cek BLT UMKM secara online di eform.bri.co.id agar pelaku usaha dapat Rp600.000.
Ilustrasi - BPUM 2022 gagal cair? simak penjelasannya di artikel ini sekaligus cara cek BLT UMKM secara online di eform.bri.co.id agar pelaku usaha dapat Rp600.000. /Tangkap layar eform.bri.co.id

PR DEPOK - Program BPUM tahun 2022 gagal cair? simak penjelasannya di artikel ini sekaligus cara cek BLT UMKM secara online di laman eform.bri.co.id. 

Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau dikenal dengan BLT UMKM diketahui merupakan bantuan yang diberikan kepada para pelaku usaha. 

Biasanya para pelaku usaha dapat melakukan cek BLT UMKM secara online dengan menggunakan handphone (HP) di laman resmi eform.bri.co.id untuk mengetahui sudah terdaftar atau belum sebagai penerima bantuan. 

Lantas apakah BPUM tahun 2022 ini gagal cair? Mengingat bahwa informasi resmi terkait penyaluran juga belum disampaikan hingga saat ini oleh pemerintah.

Baca Juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek PKH dan BPNT Desember 2022 Online

Nah berdasarkan informasi yang dikeluarkan oleh Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop dan UKM), program BPUM akan dilanjutkan tahun ini dengan rencana anggaran Rp7,68 triliun. 

Kemenkop dan UKM bahkan telah menarget sebanyak 12,8 juta pelaku usaha yang akan mendapat BLT UMKM tahun 2022, dengan besaran Rp600.000 per penerima. 

Namun informasi resmi terkait penyaluran BPUM 2022 belum disampaikan oleh Kemenkop dan UKM, lantaran sebelumnya mereka mengaku masih menunggu anggaran. 

Baca Juga: Cek Daftar Nama Penerima BPNT Desember 2022 Lewat HP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x