BLT Anak Sekolah 2023 Mulai Cair! Login cekbansos.kemensos.go.id Sekarang untuk Cek Penerima Bansos

- 4 Januari 2023, 11:30 WIB
BLT anak sekolah yang merupakan bagian dari PKH siap cair Januari ini, segera cek penerima dengan login di link cekbansos.kemensos.go.id.
BLT anak sekolah yang merupakan bagian dari PKH siap cair Januari ini, segera cek penerima dengan login di link cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha.

PR DEPOK - Segera login link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) anak sekolah 2023.

Pemerintah segera menyalurkan beberapa bansos di awal tahun 2023 ini, termasuk BLT anak sekolah.

BLT anak sekolah ini merupakan salah satu program dari bansos PKH.

Baca Juga: Bansos 2023 yang Cair Mulai Bulan Januari Ini, Ada PKH, BPNT, hingga PBI

Jika melihat skema penyaluran tahun 2022, penyaluran BLT anak sekolah akan kembali berlangsung dalam empat tahap, yakni tahap 1 (Januari-Maret), tahap 2 (April-Juni), tahap 3 (Juli-September), dan tahap 4 (Oktober-Desember).

Para siswa yang tengah menempuh jenjang pendidikan SD, SMP, dan SMA berkesempatan untuk menjadi penerima BLT anak sekolah ini.

Tentunya, siswa SD, SMP, dan SMA tersebut akan mendapatkan BLT anak sekolah dengan nominal yang berbeda-beda, berikut rinciannya:

- Siswa SD yang belum menamatkan wajib belajar 12 tahun akan mendapatkan BLT anak sekolah sebesar Rp900.000 per tahun yang dapat dicairkan Rp225.000 setiap tahapnya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer, Leo, dan Virgo, Rabu, 4 Januari 2023: akan Dapat Imbalan Besar Hari Ini

Halaman:

Editor: Rifqy Rajwa Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah