Syarat Penerima BLT Anak Sekolah 2023 untuk Dapat Bansos Rp4,4 Juta

- 8 Januari 2023, 19:00 WIB
Ilustrasi - Berikut informasi syarat penerima BLT anak sekolah 2023 untuk dapat bansos PKH hingga Rp4,4 juta setahun bagi siswa SD, SMP dan SMA /sederajat.
Ilustrasi - Berikut informasi syarat penerima BLT anak sekolah 2023 untuk dapat bansos PKH hingga Rp4,4 juta setahun bagi siswa SD, SMP dan SMA /sederajat. /Pixabay/

PR DEPOK - Kementerian Sosial (Kemensos) melalui bansos Program Keluarga Harapan (PKH) akan kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) untuk anak sekolah dari keluarga miskin pada periode 2023. 

BLT anak sekolah ini diberikan dengan total Rp4,4 juta setahun bagi siswa dengan jenjang pendidikan SD/sederajat, SMP/sederajat dan SMA/sederajat. 

Namun terdapat syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh siswa untuk memperoleh BLT anak sekolah dari bansos PKH 2023 tersebut. 

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui lebih lengkap syarat penerima BLT anak sekolah 2023 untuk mendapat bansos PKH hingga Rp4,4 juta. 

Baca Juga: Cek Bansos BPNT 2023 Secara Online Lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id

Sebagai informasi, bantuan PKH biasanya digulirkan Kemensos dalam empat tahap, yang salah satu tahapnya dimulai pada Januari di awal tahun. 

Bansos PKH tersebut akan diberikan Kemensos kepada anak sekolah dari jenjang SD, SMP dan SMA/sederajat yang termasuk dalam kategori keluarga miskin atau rentan miskin. 

Kemudian terdapat syarat-syarat lain untuk bisa menjadi penerima BLT anak sekolah tahun 2023, berikut rinciannya; 

Baca Juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima PKH dan BPNT 2023 Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Indonesiabaik.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah