Cek Nama Penerima BLT Anak Sekolah 2023 Online Lewat HP

- 31 Desember 2022, 20:01 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek nama penerima BLT anak sekolah 2023 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id agar siswa SD, SMP dan SMA dapat bansos PKH tahun depan.
Ilustrasi - Simak cara cek nama penerima BLT anak sekolah 2023 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id agar siswa SD, SMP dan SMA dapat bansos PKH tahun depan. /Pixabay/stokpic.

PR DEPOK -  BLT anak sekolah atau bansos Program Keluarga Harapan (PKH) sebentar lagi akan disalurkan Kementerian Sosial (Kemensos) untuk periode 2023. 

Bansos PKH itu disediakan untuk anak sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA/sederajat yang termasuk dalam golongan keluarga miskin atau rentan miskin. 

Terdapat sekitar Rp4,4 juta setahun yang bisa didapat oleh penerima BLT anak sekolah, dengan syarat terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan muncul di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Siswa dapat melakukan cek nama penerima BLT anak sekolah atau PKH 2023 mendatang secara online dengan menggunakan handphone (HP) di website resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cara Daftar BLT Anak Sekolah 2023 Lewat HP untuk Dapat Bansos Rp4,4 Juta

 

Sebagai informasi, anak sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA/sederajat merupakan kategori penerima bansos PKH yang berhak mendapat bantuan dari pemerintah. 

Anak sekolah yang berasal dari keluarga miskin dan terdaftar di DTKS akan memperoleh bantuan sesuai dengan tingkat pendidikan dengan total Rp4,4 juta setahun. 

Total tersebut mencakup bantuan untuk siswa SD/sederajat sebesar Rp900.000 per tahun, siswa SMP/sederajat dengan Rp1,5 juta setahun dan siswa SMA/sederajat dengan Rp2 juta setahun. 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah