Cek BLT Anak Sekolah 2023 Tahap 1 Lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id

- 30 Januari 2023, 16:20 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek BLT anak sekolah 2023 tahap 1 lewat HP di laman cekbansos.kemensos.go.id agar siswa SD, SMP dan SMA dapat bansos PKH hingga Rp500.000.
Ilustrasi - Berikut cara cek BLT anak sekolah 2023 tahap 1 lewat HP di laman cekbansos.kemensos.go.id agar siswa SD, SMP dan SMA dapat bansos PKH hingga Rp500.000. /Pixabay.com

PR DEPOK - Kementerian Sosial (Kemensos) hingga saat ini masih menyediakan bansos untuk anak sekolah berupa bantuan tunai (BLT) bagi siswa SD, SMP dan SMA/sederajat. 

BLT anak sekolah ini merupakan bagian dari bansos Program Keluarga Harapan (PKH) yang penyalurannya akan segera dilakukan untuk tahap 1. 

Meski belum resmi disalurkan, tetapi siswa sudah bisa melakukan cek BLT anak sekolah 2023 tahap 1 secara online lewat handphone (HP) di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Namun sebelum itu, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum melakukan cek BLT anak sekolah 2023 lewat cekbansos.kemensos.go.id. 

Baca Juga: BLT Balita Tahap 1 Cair Rp750.000, Segera Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek PKH 2023 Online

Salah satu syarat yang harus dipenuhi sebagai penerima BLT anak sekolah adalah siswa dari tingkat SD, SMP dan SMA/sederajat berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Kemudian karena BLT anak sekolah merupakan bagian dari kriteria penerima PKH, maka penyaluran bansos ini akan dilakukan dalam empat tahap dan tahap 1 berlangsung pada Januari, Februari atau Maret 2023 mendatang. 

Siswa SD/sederajat, SMP/sederajat dan SMA/sederajat yang terdaftar sebagai penerima BLT anak sekolah akan memperoleh bansos hingga Rp500.000 dari Kemensos. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima PKH Februari 2023 Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x