Cuma Login di cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima PKH Balita 2023 secara Online Gunakan HP

- 18 Maret 2023, 20:18 WIB
Ilustrasi - Login di cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima PKH balita.
Ilustrasi - Login di cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima PKH balita. /Pixabay/avitalchn

PR DEPOK – Kemensos memiliki layanan untuk masyarakat yang ingin mengecek status penerima bantuan PKH balita 2023 secara online. Dengan login ke cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat dapat dengan mudah mengetahui apakah mereka termasuk dalam daftar penerima bantuan PKH balita atau tidak.

 

Ini mudah dilakukan karena hanya membutuhkan sebuah perangkat yang sangat akrab yang digunakan sehari-hari. Perangkat tersebut adalah HP atau telepon seluler yang terhubung dengan jaringan internet.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menyalurkan Program Keluarga Harapan (PKH) yang menyasar pada balita. Bansos ini merupakan bantuan sosial yang disalurkan kepada anak usia dini 0-6 tahun dari keluarga miskin dan rentan.

Untuk informasi cara cek penerima PKH balita 2023 secara online di cekbansos.kemensos.go.id, simak artikel ini hingga selesai.

Baca Juga: Hasil Drawing Liga Champions: Wakil Italia Diuntungkan? Simak Jadwal Perempat Final, Semifinal hingga Final

PKH Balita untuk Anak Usia Dini

Bansos buat anak usia dini kembali disalurkan guna memenuhi kebutuhan gizi dan kesehatannya sebesar Rp3 juta per tahun. Bantuan ini dibayarkan dalam empat tahap per tahun, atau disalurkan setiap tiga bulan sekali (mencakup tiga bulan).

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x