Pemerintah Ambil Alih TMII, Junimart: Bijak, Selama Dikelola Yayasan Harapan Kita Hasil Tak Disetor ke Negara

- 8 April 2021, 11:29 WIB
Junimart Girsang. /ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

PR DEPOK - Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang turut memberikan tanggapan terkait pemerintah yang mengambil alih pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dari Yayasan Harapan Kita.

Ia menilai kebijakan pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) mengambil alih pengelolaan TMII dari Yayasan Harapan Kita merupakan langkah strategis dalam mengelola aset negara.

"Kebijakan pemerintah tersebut sangat strategis karena segala aset negara kalau dikelola dengan baik dan hasilnya masuk ke kas negara tentu akan berguna untuk membangun negara ini," kata Junimart di Jakarta sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Baca Juga: Soal Banjir di NTT, Sebagian Warga Andalkan Pengeras Suara dari Rumah Ibadah untuk Mitigasi Bencana

Junimart menilai keputusan mengambil alih pengelolaan TMII dari Yayasan Harapan bijak karena selama ini dari pengelolaan Yayasan Harapan Kita tidak pernah ada setoran untuk kas negara.

Padahal, menurut dia pengelolaan TMII yang adalah aset negara selama ini dikelola Yayasan Harapan Kita berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) nomor 51 tahun 1977 yang memberikan pengelolaan TMI kepada Yayasan Harapan Kita.

"Pengelolaan TMII selama ini diberikan pada Yayasan Harapan Kita yang notabene hasilnya tidak pernah disetorkan kepada negara, padahal merupakan aset negara dan tercatat di Setneg," ujarnya.

Baca Juga: Moeldoko Masih Mengaku Ketum PD Meski KLB Ditolak, Yan Harahap: Jokowi Akan Biarkan Pelaku Begal seperti Ini?

Dengan demikian, Junimart mengapresiasi kebijakan Kemensetneg mengambil alih pengelolaan TMII, karena merupakan langkah terobosan sehingga pengelolaan TMII murni dikelola oleh pemerintah.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X