Habib Rizieq Perintahkan Bantu Perbaikan Gereja, Ali Husein: Kemanusiaan Benar-benar Ditekankan oleh HRS

- 4 Mei 2021, 20:11 WIB
Sidang Habib Rizieq Shihab.
Sidang Habib Rizieq Shihab. /Antara

PR DEPOK - Sidang lanjutan kasus kerumunan Petamburan yang menjerat Habib Rizieq digelar pada Senin, 3 Mei 2021 di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Dalam sidang tersebut, pengacara Habib Rizieq mendatangkan saksi yang bisa meringankan dakwaan terhadap mantan Imam Besar Front Pembela Islam atau FPI itu.

Salah satu saksi yang dihadirkan pengacara Habib Rizieq adalah mantan Ketua Hilal Merah Indonesia atau HILMI FPI, Ali Husein Hamid.

Baca Juga: Kadin Indonesia Sebut Vaksinasi Gotong Royong Berlangsung Minggu Depan, Gunakan Sinopharm dengan EUA dari BPOM

Dalam keterangannya, Ali Husein menceritakan fakta yang tak banyak orang ketahui tentang Habib Rizieq.

Ia menuturkan, eks pentolan FPI itu adalah sosok yang memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi dan kerap membantu siapapun yang tengah kesulitan.

Salah satu informasi yang dibeberkan oleh Ali Husein cukup mengagetkan publik, yakni soal Habib Rizieq yang sempat memerintahkan untuk membantu perbaikan rumah ibadah umat Kristen atau gereja yang sudah dimulai sejak sebelum natal tahun 2020 lalu.

Baca Juga: Bisa Dilakukan secara Daring, Berikut Cara Bayar Zakat Fitrah Online di Website Resmi BAZNAS

"Di Sumatera Utara rumah ibadah kristiani sebelum natal kemarin sudah mulai kami bangun. Target sebelum Idulfitri sudah jadi," ujarnya, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari kanal YouTube Hersubeno Point.

Tak hanya menceritakan soal sosok Habib Rizieq yang membantu sesama dan tak pandang agama apapun, eks Ketua HILMI FPI itu mengungkap bahwa organisasinya dulu sangat aktif dalam membantu negara.

Halaman:

Editor: Annisa.Fauziah

Sumber: YouTube Hersubeno Point


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X