Bantuan Masjid dan Musala Diumumkan Kemenag, Ada 370 yang Dinyatakan Layak

- 14 Oktober 2021, 20:08 WIB
Ilustrasi Masjid.
Ilustrasi Masjid. /pexels/aitizaz-ahsan/

PR DEPOK – Kementerian Agama (Kemenag) telah mengumumkan masjid dan musala yang layak mendapatkan bantuan.

Pengumuman masjid dan musala yang mendapat bantuan ini disampaikan langsung oleh Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Ditjen Bimas Islam) Kemenag.

Menurut Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin, Kemenag menyediakan anggaran bantuan sebesar 6,9 miliar rupiah pada tahun 2021 dengan rincian 20 juta rupiah untuk tiap masjid, dan 10 juta rupiah untuk tiap musala yang terdampak Covid-19.

Baca Juga: Seorang Anak Pasang Gembok Sepeda di Leher Ibunya dan Lupa Kode Angka Kuncinya

“Ada 310 masjid dan 70 musala yang ditetapkan sebagai penerima bantuan tahun ini dari 22.147 dokumen permohonan yang masuk ke Sistem Informasi Masjid (Simas) selama dua pekan pembukaan pendaftaran pada beberapa waktu lalu. Masjid akan mendapat bantuan Rp20 juta, musala Rp10 juta,” ujar Dirjen Bimas Islam Kamarudin Amin, di Jakarta, pada Kamis, 14 Oktober 2021 seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari situs resmi Kemenag.

Menurutnya, masjid dan musala yang lolos mendapat bantuan ini akan dihubungi oleh Kemenag melalui instansi setempat.

“Bisa dari Kemenag wilayah atau KUA setempat. Kemudian akan dijadwalkan untuk dilakukan verifikasi lapangan dari petugas Kemenag setempat,” katanya.

Ia pun menyebutkan, setelah selesai verifikasi lapangan, maka seluruh dokumen akan dikumpulkan di Bimas Islam Pusat untuk proses lebih lanjut pencairan dana bantuan masjid dan musala.

Baca Juga: Duga Oknum TNI Bantu Rachel Vennya Kabur Saat Karantina, Kolonel Arh Herwin: Dia yang Mengatur

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: KEMENAG


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X