Ada Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar Sebelum Gabung Kartu Prakerja Gelombang 40, Durasi Hanya 25 Menit

- 7 Agustus 2022, 14:52 WIB
Ilustrasi. Calon peserta Kartu Prakerja Gelombang 40 harus mengisi Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar dengan durasi 25 menit sebelum klik 'Gabung'.
Ilustrasi. Calon peserta Kartu Prakerja Gelombang 40 harus mengisi Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar dengan durasi 25 menit sebelum klik 'Gabung'. /Instagram.com/@prakerja.go.id.

PR DEPOK - Kesempatan bergabung Kartu Prakerja Gelombang 39 telah ditutup pada Rabu, 3 Agustus 2022 silam.

Kini, masyarakat tengah menantikan pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 40 yang mungkin segera diumumkan pihak penyelenggara.

Namun, masyarakat akan diminta untuk mengisi Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar sebelum nantinya klik gabung Gelombang 40 jika sudah dibuka.

Jadi sebisa mungkin luangkan waktu dan persiapkan diri karena menurut kabar yang dihimpun Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar hanya berdurasi 25 menit.

Baca Juga: Mengalami Kendala Saat Beli Pelatihan di Kartu Prakerja Gelombang 39? Hubungi Nomer Berikut

Para pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 40 nanti diminta menjawab pertanyaan yang biasanya terdiri dari pilihan ganda dan beberapa ada esai.

Terkait persiapan diri Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar, hal yang perlu dipersiapkan sebagai alat bantu, yaitu kertas, pensil atau pulpen.

Kemudian, siapkan juga jaringan internet yang memadai, karena waktu tes akan masih berjalan sekalipun jaringan internet mengalami keterhambatan.

Baca Juga: Nomor Kartu Prakerja Tidak Muncul Meski Lolos Kartu Prakerja Gelombang 39? Ini Penyebabnya dan Simak Solusinya

Apabila mengalami kendala saat mengisi Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar, masyarakat bisa mengajukan pengaduan melalui "Formulir Pengaduan".

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah