BPNT Oktober 2022 Segera Cair, Cek Penerima Bansos Kartu Sembako Secara Online Lewat Link Ini

- 29 September 2022, 09:46 WIB
Ilustrasi - BPNT Oktober 2022 akan segera cair, cek penerima bansos Kartu Sembako secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan Rp200.000.
Ilustrasi - BPNT Oktober 2022 akan segera cair, cek penerima bansos Kartu Sembako secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan Rp200.000. /ANTARA FOTO/Adwit B Pramono.

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau bansos Kartu Sembako periode Oktober 2022 akan segera cair di Kantor Pos.

Masyarakat bisa mulai melakukan cek penerima bansos BPNT 2022 secara online melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk memastikan diri sudah terdaftar di DTKS. 

Sebab akan ada bantuan uang sebesar Rp200.000 yang bisa dicairkan oleh penerima BPNT 2022 yang termuat namanya di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Namun perlu diketahui bahwa BPNT Kartu Sembako ini disalurkan pemerintah untuk keluarga miskin atau rentan miskin yang terdata di DTKS. 

Baca Juga: Cara Daftar BPNT Online 2022 Lewat HP dengan Login di Aplikasi Cek Bansos

Kementerian Sosial (Kemensos) menggulirkan BPNT Kartu Sembako untuk membantu meringankan beban pengeluaran keluarga miskin, khususnya untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari. 

Maka dari itu bansos ini dinamai dengan Kartu Sembako, lantaran masyarakat bisa memanfaatkan bantuan untuk membeli sembako sesuai kebutuhan. 

Besaran bantuan Kartu Sembako ini adalah Rp2,4 juta setahun untuk setiap penerima, yang disalurkan setiap bulan sebesar Rp200.000. 

Baca Juga: Cara Daftar DTKS Kemensos 2022 Online agar Dapat BLT BBM dan BPNT Sembako

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x