Cara Dapatkan BPNT Kartu Sembako dan PKH, Daftarkan Diri Segera di Aplikasi Cek Bansos

- 21 Juni 2022, 16:11 WIB
Ilustrasi - Berikut penjelasan cara daftar jadi penerima BPNT Kartu Sembako dan PKH di aplikasi Cek Bansos serta cek nama di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Berikut penjelasan cara daftar jadi penerima BPNT Kartu Sembako dan PKH di aplikasi Cek Bansos serta cek nama di cekbansos.kemensos.go.id. /Dok. Kemensos.

PR DEPOK - BPNT Kartu Sembako dan PKH merupakan bantuan sosial atau bansos yang diberikan pemerintah melalui Kemensos rutin sesuai jadwal penyaluran.

Dalam menyalurkan BPNT Kartu Sembako dan PKH, Kemensos pun tidak memberikan kepada sembarang orang.

Pasalnya, hanya masyarakat yang telah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS Kemensos lah yang berkesempatan dapat BPNT Kartu Sembako dan PKH.

Untuk itu, bagi masyarakat yang merasa telah terdaftar di DTKS Kemensos bisa cek status apakah dapat bansos BPNT Kartu Sembako dan PKH dengan akses link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: BPNT Kartu Sembako Juni 2022 Sedang Cair, Segera Cek Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Dengan akses cekbansos.kemensos.go.id, maka nama penerima BPNT Kartu Sembako dan PKH bakal muncul.

Perlu diketahui, BPNT Kartu Sembako merupakan program bantuan pangan non-tunai yang diberikan secara reguler setiap bulan untuk membantu ketahanan pangan masyarakat miskin.

Adapun nominal BPNT Kartu Sembako yang diberikan secara reguler setiap bulan yakni Rp200.000 kepada masyarakat prasejahtera yang tercatat di DTKS Kemensos.

Dana bantuan yang akan disalurkan senilai Rp200.000 setiap bulan, yang bisa digunakan untuk membeli bahan pangan sembako seperti beras, telur, ayam, daging, dan buah di agen.

Baca Juga: Pesta Kembang Api di Jakarta Fair 2022 Digelar Malam Hari Ini, Berikut Harga Tiket Masuk PRJ Kemayoran

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x