Cara Daftar Bansos BPMS 2022 Jakarta, Siapkan Dokumen Ini agar Siswa SD-SMA Dapat Bantuan hingga Rp10 Juta

- 3 Juli 2022, 09:00 WIB
Cara dapatkan dana bantuan BPMS hinga 10 Juta dari pemerintah.
Cara dapatkan dana bantuan BPMS hinga 10 Juta dari pemerintah. /BPMS

PR DEPOK - Artikel ini akan memberikan informasi terkait cara daftar bansos BPMS (Bantuan Pendidikan Masuk Sekolah), berikut dokumen yang diperlukan agar siswa SD hingga SMA dapat bantuan hingga Rp10 juta.

Siswa SD, SMP, SMA atau sederajat yang telah memenuhi syarat, bisa daftar bansos BPMS lewat sekolah agar bisa dapat bantuan dana pendidikan hingga Rp10 juta.

Pemerintah provinsi DKI Jakarta saat ini kembali membuka pendaftara bansos BPMS untuk siswa SD hingga SMA atau sederajat yang tidak diterima di sekolah negeri.

Baca Juga: Info BPMS 2022 DKI Jakarta: Simak Syarat dan Cara Daftar agar Siswa Dapat Bantuan hingga Rp10 Juta

Pemprov DKI Jakarta akan menyalurkan bantuan sosial (bansos) BPMS bagi siswa SD, SMP, SMA atau sederajat yang masuk sekolah swasta.

BPMS merupakan singkatan dari Bantuan Pendidikan Masuk Sekolah, yang mana bantuan pendidikan disalurkan kepada siswa baru pada awal tahun ajaran di sekolah swasta.

Penyelenggaraan bansos BPMS ini telah sesuai dengan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 114 Tahun 2020 tentang Bantuan Sosial Biaya Pendidikan.

Di mana nantinya, Dinas Pendidikan DKI Jakarta sebagai pihak penyalur bansos BPMS kepada peserta didik yang baru diterima sekolah atau madrasah swasta.

Baca Juga: Anak Sekolah Bisa Dapat hingga Rp4,4 Juta, Segera Daftar BLT PKH untuk Siswa SD, SMP, dan SMA di Sini

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x