Akses Link Resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapatkan BLT Balita 2022 yang Cair Rp3 Juta di Bank Berikut

- 23 Mei 2022, 14:18 WIB
Ilustrasi - Segera akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos PKH dan dapatkan BLT balita Rp3 juta yang cair di bank berikut.
Ilustrasi - Segera akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos PKH dan dapatkan BLT balita Rp3 juta yang cair di bank berikut. /ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya.

PR DEPOK - Segera akses link resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk mengetahui daftar penerima bansos PKH atau BLT balita tahun 2022.

Terdapat bantuan PKH sebesar Rp3 juta per tahun untuk kategori anak balita berusia 0-6 tahun yang berasal dari keluarga miskin atau rentan.

Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan pemerintah lewat sejumlah bank yang termasuk dalam Bank Himbara.

Simak artikel ini sampai habis karena akan membahas cara cek bansos PKH atau BLT balita 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos PKH 2022 Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos, Jangan Lupa Siapkan KK dan KTP!

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa bantuan tunai (BLT) balita merupakan bagian dari kategori bansos Program Keluarga Harapan (PKH).

Mengingat bahwa bansos PKH memiliki banyak kategori penerima bantuan untuk tahun 2022, beberapa di antaranya adalah anak balita, ibu hamil, anak sekolah hingga lanjut usia (lansia).

Untuk kategori anak balita atau usia dini 0-6 tahun, pemerintah telah menyiapkan bantuan sebesar Rp3 juta per tahun yang diberikan secara berkala.

Baca Juga: Kapan PKH Cair? Simak Jadwal Pencairannya dan Cara Cek Bansos 2022 Online Pakai KTP Lewat Link Berikut

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x